***YLBKM Datangi PLN Atas Pemadaman Listrik Sepihak
MAJALENGKA - Terkait adanya aksi pemadaman listrik yang terjadi, kemarin di Majalengka, memicu reaksi keras dari masyarakat selaku konsumen. Pasalnya, akibat pemadaman listrik yang mendadak tersebut, mengakibatkan kerugian yang cukup besar yang dirasakan sejumlah perusahaan dan industri di kota angin Majalengka. Bahkan, pengaduan maupun keluhan tersebut juga sempat disampaikan ke Yayasan Lembaga Konsumen Majalengka (YLBKM) banyak dari para konsumen yang merasa dirugikan.
Hal itu diakui oleh Dede Aryana SH, Ketua YLBKM Majalengka, yang mengakui pasca pemadaman listrik yang terjadi, pihaknya kebanjiran pengaduan dari para konsumen. Sehingga, untuk mengetahui sejauh mana penyebab dan alasan pemadaman listrik, kata dia pihaknya langsung melakukan klarifikasi mengenai persoalan tersebut.
Dikatakan dia, listrik merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat, sehingga tidak heran jika banyak warga yang kecewa maupun merasa terganggu dan merugi saat terjadinya pemadaman listrik. Selain itu, para konsumen juga berhak memeprtanyakan hal itu karena mereka selama ini membayar biaya listrik. Apalagi, kata dia, saat ada konsumen yang telat bayar, maka tindakan tegas termasuk pemutusan aliran kerap di lakukan PLN. Sehingga wajar saja, kalau konsumen juga ingin mempertanyakan kenapa listrik tersebut padam.
“Intinya sih, ingin mengklarifikasi saja penyebab pemadaman listrik yang terjadi kemarin oleh PLN. Sebab, sejauh ini banyak konsumen yang mengadu kepada kami. Baik yang merasa tidak nyaman ataupun merugi akibat pemadaman listrik itu,” ucapnya saat ditemui sesaat sebelum melakukan pertemuan dengan pihak PLN Majalengka.
Namun, sayangnya tidak banyak informasi yang bisa diperoleh dari pertemuan tersebut. Sebab, hingga berita ini ditulis pertemuan masih berjalan.
MAJALENGKA - Terkait adanya aksi pemadaman listrik yang terjadi, kemarin di Majalengka, memicu reaksi keras dari masyarakat selaku konsumen. Pasalnya, akibat pemadaman listrik yang mendadak tersebut, mengakibatkan kerugian yang cukup besar yang dirasakan sejumlah perusahaan dan industri di kota angin Majalengka. Bahkan, pengaduan maupun keluhan tersebut juga sempat disampaikan ke Yayasan Lembaga Konsumen Majalengka (YLBKM) banyak dari para konsumen yang merasa dirugikan.
Hal itu diakui oleh Dede Aryana SH, Ketua YLBKM Majalengka, yang mengakui pasca pemadaman listrik yang terjadi, pihaknya kebanjiran pengaduan dari para konsumen. Sehingga, untuk mengetahui sejauh mana penyebab dan alasan pemadaman listrik, kata dia pihaknya langsung melakukan klarifikasi mengenai persoalan tersebut.
Dikatakan dia, listrik merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat, sehingga tidak heran jika banyak warga yang kecewa maupun merasa terganggu dan merugi saat terjadinya pemadaman listrik. Selain itu, para konsumen juga berhak memeprtanyakan hal itu karena mereka selama ini membayar biaya listrik. Apalagi, kata dia, saat ada konsumen yang telat bayar, maka tindakan tegas termasuk pemutusan aliran kerap di lakukan PLN. Sehingga wajar saja, kalau konsumen juga ingin mempertanyakan kenapa listrik tersebut padam.
“Intinya sih, ingin mengklarifikasi saja penyebab pemadaman listrik yang terjadi kemarin oleh PLN. Sebab, sejauh ini banyak konsumen yang mengadu kepada kami. Baik yang merasa tidak nyaman ataupun merugi akibat pemadaman listrik itu,” ucapnya saat ditemui sesaat sebelum melakukan pertemuan dengan pihak PLN Majalengka.
Namun, sayangnya tidak banyak informasi yang bisa diperoleh dari pertemuan tersebut. Sebab, hingga berita ini ditulis pertemuan masih berjalan.
0 comments:
Post a Comment